Zaman Orang Terdekat Punya Budi Bunuh Diri, Ini yang Harus Anda Lakukan

Zaman Orang Terdekat Punya Budi Bunuh Diri, Ini yang Harus Anda Lakukan

Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Ada dua jenis perilaku bunuh diri. Yang pertama, punya pikiran bunuh muncul dan melakukannya. Yang kedua, punya pikiran bunuh diri tapi tidak akan melakukannya.

Meski grup yang kedua tidak terkesan “darurat”, namun dengan adanya pikiran bunuh diri saja, menandakan adanya kualitas tumbuh yang kurang.

“Dengan adanya pemikiran saja, itu sinyal ada segalanya yang salah, ” ucap Benny Prawira, kepala pemimpin Into The Light.

Jika timbul pendirian tersebut, Benny menyarankan untuk segera mencari bantuan. “Jangan menyerah cari orang asing atau ahli yang mau mendengarkan permasalahan Anda, ” imbuh Benny yang tak malu mengaku sesekali ia juga berkonsultasi pada psikolog jika sedang ada masalah.

Sebaliknya, karakter terdekat sebisa mungkin tak mengatakan sesuatu yang malah melukai keluarga atau jodoh yang punya pikiran ataupun pernah melakukan bunuh diri.

“Kalau tak bisa mengungkapkan sesuatu dengan baik, mending tahan diri Anda untuk berbicara, ” terang dia. Tujuannya agar tidak ada stigma yang muncul.

“Jika Anda merasa tidak mampu mendampingi mereka karena takut justru timbul judgement , cukup tunjukkan bahwa Anda khawatir & rujuklah mereka kepada pakar, ” Benny memaparkan.

Rekomendasi