Ternyata Musik Dapat Membantu Memaksimalkan Proses Belajar

Ternyata Musik Dapat Membantu Memaksimalkan Proses Belajar

Ternyata Musik Dapat Membantu Memaksimalkan Proses Belajar

TABLOIDBINTANG. COM – Musik dapat membantu proses membiasakan. Penelitian menunjukkan bahwa musik menyampaikan beberapa efek positif pada tubuh dan otak manusia. Musik mampu mengaktifkan otak kiri dan kanan secara bersamaan, dan aktivasi kedua belahan otak tersebut dapat positif memaksimalkan proses pembelajaran dan meningkatkan daya ingat seseorang.

Pusat Kesehatan Universitas Maryland mengungkapkan bahwa pelajar disarankan untuk menggubris musik karena musik adalah peredam stres yang efektif baik untuk individu yang sehat maupun orang-orang dengan masalah kesehatan. Penelitian yang lain juga menemukan bahwa mendengarkan musik yang menenangkan dapat menurunkan lagu darah, detak jantung, dan level kecemasan pada pasien jantung. Penjelasan ini menunjukkan betapa besarnya pengaruh sebuah lagu terhadap tubuh bani adam.

Melalui berbagai penelitian tersebut, dapat dilihat bahwa musik merupakan salah satu alat dengan krusial untuk membantu membangun kepuasan kita. Oleh karena itu kanal terhadap musik haruslah mudah & terjangkau, sehingga para konsumen tercatat pelajar bisa mengakses segala jenis musik yang dapat mereka pikirkan, di mana pun dan kapan pun mereka menginginkannya.

Didasari hal itu, Resso sebagai aplikasi streaming musik baik pertama di dunia meluncurkan paket berlangganan baru khusus pelajar mulai daripada Rp24. 500 per bulan, agar dapat memberikan akses ke perpustakaan musik yang luas bagi segenap pelajar (mahasiswa) di Indonesia & juga menjangkau khalayak yang lebih luas.

Resso mengalami bahwa banyak penggunanya adalah Gen Z yang masih berstatus pelajar dan sangat mungkin bergantung pada musik untuk menemani kegiatan belajarnya. Itulah mengapa Resso memperkenalkan Paket Pelajar terbaru yang hanya dibanderol seharga R 24. 500 untuk pengguna Android dan Rp 29. 000 buat pengguna iOS setiap bulannya. Secara harga yang 50 persen lebih murah dari paket premium piawai namun memiliki fitur yang serupa, harapannya akan lebih banyak siswa yang mendapat keuntungan dari paket terbaru ini.

Para pengguna Android dan iOS selalu cukup menggunakan Google Wallet, Denyut, Dana, dan Kartu Kredit/Debit (khusus untuk pengguna iOS) untuk melangsungkan pembayaran. Selain itu, Resso juga menawarkan uji coba gratis selama 1 bulan untuk pengguna anyar Paket Pelajar, jadi tunggu apa lagi?