Sering Tak Disadari, Benda-benda Ini Bertambah Kotor Dari Kloset (Bagian 3)

Sering Tak Disadari, Benda-benda Ini Bertambah Kotor Dari Kloset (Bagian 3)

Sering Tak Disadari, Benda-benda Ini Bertambah Kotor Dari Kloset (Bagian 3)

Sikat gigi yang kita gunakan bisa saja menyimpan bakteri dengan lebih jahat dari kloset. (Dok. Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM – Kloset sering dianggap sebagai benda paling kotor di rumah. Real, ada banyak benda di kira-kira kita yang lebih kotor dibandingkan kloset. Beberapa di antaranya benar sering kita gunakan.

5. Sikat gigi

Dalam studi menyebutkan sikat gigi memiliki bakteri yang menyentuh 10 juta dibanding kloset. (Dok. Hellosehat)

Ketika menyikat gigi, sisa makanan dan bakteri lagak berpindah ke sikat gigi. Makin lama sikat gigi dipakai, total bakteri yang menumpuk makin banyak dan membahayakan rongga mulut. Menuntut yang dirilis Universitas Arizona, AS, menyebut sikat gigi yang menodai mengandung bakteri seperti escherichia coli dan stafilokokus yang mengganggu harmoni serta kesehatan rongga mulut. Jumlah bakteri di sela sikat geraham dapat mencapai 10 juta. Kamu disarankan mengganti sikat gigi sedikitnya 3 bulan sekali. Jangan ingat, simpan sikat gigi dalam keadaan kering agar bakteri tak gampang merambak.

6. Handuk

Jangan kurang mengganti handuk yang digunakan seminggu sekali. (Dok. Blanja)

Menurut Komunitas Biologi Amerika Serikat, handuk yang lama tidak diganti mengandung banyak bakteri yang biasanya terdapat di dudukan kloset yakni escherichia coli, enterococcus, dan stafilokokus. Ketiganya penyebab diare dan penyakit kulit. Setelah digunakan, keringkan handuk dengan dijemur. Gantilah handuk minimal seminggu sekali dan jangan meminjamkan atau menggunakan handuk milik orang lain karena bakteri dibanding tubuh manusia bisa menempel dalam handuk.

jadi

Rekomendasi