Order Dekorasi Kecil di Rumah yang Bisa Dilakukan Pada Akhir Pekan

Order Dekorasi Kecil di Rumah yang Bisa Dilakukan Pada Akhir Pekan

Order Dekorasi Kecil di Rumah yang Bisa Dilakukan Pada Akhir Pekan

ilustrasi (dok. timeincuk. net)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áSelain perawatan, rumah dengan segala isinya juga butuh penyegaran. Ini supaya rumah tidak terlihat membosankan serta semakin nyaman untuk ditempati. Maka itu, jika akhir pekan itu tidak ada acara penting, coba perhatikan setiap sudut ruangan pada rumah. Soalnya, ada banyak situasi yang perlu diberi sentuhan ulang untuk keperluan penyegaran.

Sebagai referensi, berikut adalah kurang proyek dekorasi kecil yang bisa Anda lakukan di akhir pekan untuk memperbarui tampilan hunian.

Percantik rak dengan wallpaper cutting
Rapikan buku dan koleksi yang tersedia di dalam rak. Ubah metode letaknya sehingga menyisakan beberapa slot kosong. Pada slot kosong itu, lapisi bagian belakang dengan wallpaper cutting dari kertas dekoratif atau kertas kado bermotif menarik. Supaya lebih menarik, tambahkan bunga dalam vas kecil dalam salah satu slot rak tersebut.

Segarkan ruang tamu dengan warna musim semi
Bagi sofa menjadi focal point di ruang tamu. Tengah untuk menghidupkan kembali ruangan itu, cat dinding di belakangnya secara warna pastel yang lembut istimewa musim semi. Jangan lupa untuk mengganti sarung bantal sofa yang sudah usang dengan warna-warna yang sesuai dengan dinding atau perabot lainnya. Dengan begitu, ruang tamu bisa terasa lebih hangat dalam musim hujan yang dingin laksana sekarang.

Restorasi meja dan kursi tua
Sebenarnya banyak barang dengan masih layak digunakan, tapi tidak sedap untuk dipandang jika ditampilkan di dalam ruangan. Contohnya, ada meja dan kursi tua yang sebenarnya masih bisa difungsikan di rumah. Maka itu, cat kembali keduanya agar kembali terlihat menjadikan dan kembali memiliki hak buat tampil mempercantik interior rumah. Biar terlihat lebih menarik, Anda mampu memberi variasi warna atau bertentangan pada perabot tersebut.

Memperbarui tampilan dan tata letak bingkai
Ornamen minor lain yang dapat dikerjakan di akhir pekan adalah memodernkan tampilan dan tata letak rangka foto. Memperbarui tampilan ini mampu dilakukan dengan cara mengecat kembali atau mengganti bingkainya agar sesuai dengan tema baru yang diterapkan di rumah. Sementara tata situasi, bisa di atur ulang supaya tidak membosankan dan kembali memikat perhatian.

Mendandani jendela
Seiring berjalannya waktu, pemandangan di luar rumah sudah tidak menarik lagi. Rumah-rumah tetangga dibangun tingkat sehingga menegah pemandangan. Alhasil, jendela hanya oleh karena itu jalan masuk cahaya matahari serta lubang ventilasi. Jika kondisinya kaya itu, perlu sedikit dekorasi akagar jendela kembali terlihat menarik. Sebagai contoh, Anda bisa menempelnya secara kaca film bermotif unik. Dengan begitu, jendela terlihat unik minus kehilangan fungsi utamanya.

Memanfaatkan kembali cermin sampai umur
Cermin tua lazimnya berjamur sehingga tidak lagi dimanfaatkan. Tapi, bingkai yang melapisinya sedang kuat, bahkan terlihat menarik secara tekstur yang khas. Sebab tersebut, coba pasang kembali cermin tersebut. Namun, tutup permukaannya dengan wallpaper atau kertas dekoratif dengan cocok atau kutipan puisi favorit Anda. Dengan begitu, cermin tua mampu jadi elemen dekoratif yang istimewa untuk mempercantik ruangan.

Rekomendasi