Ngomong Sendiri Ternyata Bisa Meningkatkan Karakter Otak, Lho!

Ngomong Sendiri Ternyata Bisa Meningkatkan Karakter Otak, Lho!

Ngomong Sendiri Ternyata Bisa Meningkatkan Karakter Otak, Lho!

TABLOIDBINTANG. COM –¬†Banyak yang memandang aneh jika melihat seseorang berbicara dengan diri sendiri. Padahal kelaziman ini memiliki dampak positif terhadap kesehatan otak.

Para-para peneliti dari University of Wiscinsin-Madison percaya, berbicara sendiri memiliki keuntungan terhadap otak, dan perilaku bagaikan ini bukanlah kelainan atau penyimpangan.

Seperti dilansir Genius Beauty , para peneliti yang menjalankan studi itu menggunakan beberapa peserta untuk memeriksa fakta ini melalui proses pekerjaan benda hilang. Dalam proses pekerjaan, aktivitas menuntut para peserta untuk berbicara. Jika tidak ada orang yang dapat ditanya, maka pengikut harus berbicara dengan diri sendiri.

Kelompok dibagi menjadi dua. Kepala kelompok diperbolehkan berbicara, sedang klan satunya tidak boleh mengeluarkan sepatah kata pun. Hasilnya, mereka dengan diperbolehkan berbicara, terutama berbicara pada diri sendiri, berhasil menyelesaikan jalan pencarian benda lebih cepat.

Para psikolog menjelaskan bahwa berbicara pada diri sendiri mempercepat penalaran dan proses berpikir. Itu membantu otak berpikir dan membongkar-bongkar solusi yang tepat.

(tika)

Rekomendasi