Menyemprot Bareng Suami, Citra Sinar Pastikan Vaksin Covid-19 Damai untuk Ibu Menyusui

Menyemprot Bareng Suami, Citra Sinar Pastikan Vaksin Covid-19 Damai untuk Ibu Menyusui

TABLOIDBINTANG. COM –┬áHari ini, Senin (22/3), Citra Kirana bersama suami, Rezky Aditya, berkesempatan memperoleh vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Cahya Kawaluyan, Bandung Barat.

Sebab foto yang dibagikan melalaikan akun Instagramnya, Citra Sinar tampak mengenakan masker warna putih sedang disuntik vaksin sebab petugas kesehatan.

“Vaksin kedua insyaAllah 2 minggu lagi. Aman untuk ibu menyusui, ” ucap aktris yang akrab disapa Ciki dikutip tabloidbintang. com dari akun Instagramnya.

Melakukan vaksin diakui Citra Kirana bagian dari dukungan ia kepada pemerintah dalam usaha menyekat penyebaran covid-19. Ia berharap pandemi ini cepat sampai sehingga kegiatan masyarakat tak lagi terbatasi.

“InsyaAllah kita support terus program pemerintah buat vaksin covid-19. Semoga lekas berakhir pandemi ini, ” kata wanita berhijab.

(Instagram)

Tengah itu, Rezky Aditya meluapkan rasa lega usai divaksin covid-19. Ia juga meminta pandemi cepat pergi.

“Alhamdulillah udah divaksin. Legaaa, ” akunya mengucap syukur.

Hengky Kurniawan selaku Wakil Tumenggung Bandung Barat yang turut mendampingi Ciki dan Rezky memastikan vaksin yang digunakan aman dan halal sebab sudah melalui uji klinis dan mendapat sertifikasi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Haturnuhun Bro Rezky dan Cermin Kirana yang sudah mengikuti mengkampanyekan gerakan jangan kecil vaksin di Bandung Barat, ” Hengky Kurniawan berucap melalui akun Instagramnya.

Mengacu pada Surat Edaran tentang pelaksanaan vaksinasi covid-19, pemberian vaksinasi pada ibu menyusui harus dilakukan anamnesa tambahan terlebih dahulu.

Anamnesa adalah pemeriksaan kesehatan untuk mengetahui kondisi kesehatan ibu menyusui. Setelah tersebut baru diperbolehkan mendapatkan vaksinasi.

Citra Nur diketahui masih menyusui bani pertamanya, Keene Attharazka Adhitya. Athar lahir pada 28 Agustus 2020 melalui proses persalinan bedah caesar.

(ind)