Mencuci Wajah Saja Tak Cukup untuk Mengangkat Kotoran

Mencuci Wajah Saja Tak Cukup untuk Mengangkat Kotoran

Mencuci Wajah Saja Tak Cukup untuk Mengangkat Kotoran

files/large/depositphotos_11503130_l-2015. jpg

TABLOIDBINTANG. COM – Setiap pagi dan malam hari, wanita pasti membersihkan wajahnya dengan mencuci muka. Selain memberi efek hangat pada wajah, mencuci wajah menyimpan fungsi penting yakni membersihkan seluruh kotoran, debu hingga makeup dengan menempel di wajah.

Namun tahukah Anda jika membuang wajah dengan mencuci muka saja tidak cukup untuk mengangkat semua kotoran dan makeup? Contohnya sesudah mencuci muka, terkadang Anda sedang mendapati sisa makeup seperti eyeliner, maskara atau lipstik yang tidak terangkat sempurna. Padahal sisa tahi, debu sampai makeup yang primitif di wajah akan memberikan sejumlah dampak buruk. Apa saja tersebut?

1. Komedo membandel
Efek perdana yang langsung terjadi jika abu kotoran, debu dan makeup tak terangkat sempurna dari wajah merupakan clogged pores alias pori-pori mati. Pori-pori kulit yang tersumbat mau menimbulkan sejumlah permasalahan wajah lupa satunya adalah komedo. Meski kecil, jumlahnya yang tidak terhitung mampu terlihat dengan kasat mata sehingga mengganggu penampilan Anda.

2. Jerawat
Dampak lain dari tersumbatnya liang renik kulit wajah adalah jerawat. Abu debu, kotoran dan makeup dengan bercampur dengan minyak dan bakteri di pori-pori kulit akan menjelma jerawat. Dan masalahnya, menghilangkan jerawat tidak semudah membalikkan telapak lengah. Perlu perawatan wajah yang pas intens untuk menghilangkan si jerawat bandel.

3. Penuaan
Kini polusi terdapat di mana-mana apalagi bagi Anda yang kerap melakukan aktifitas di luar ruangan, mau tidak mau Anda akan terpapar. Informasi buruknya, polusi adalah salah satu penyebab penuaan dini karena sanggup memicu radikal bebas yang merusak kulit. Inilah mengapa jika membuang wajah dilakukan dengan tidak ideal sehingga masih ada sisa debu dan polusi tertinggal di paras menyebabkan penuaan.

Rekomendasi