Memeriksa Vaksinasi di Halmahera Memajukan, Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga ke Pelosok

Memeriksa Vaksinasi di Halmahera Memajukan, Jokowi Pastikan Distribusi Vaksin Merata Hingga ke Pelosok

TABLOIDBINTANG. COM –┬áKecamatan Kao, Kabupaten Halmahera Utara, yang termasuk sebagai salah satu wilayah terisolasi, pada Rabu, 24 Maret 2021 menggelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi masyarakat suntuk (lansia), pekerja serta pelayan publik. Vaksinasi dengan dilakukan di Kantor Camat Kao ini ditinjau tepat oleh Presiden Jokowi.

Jokowi hendak mengisbatkan bahwa vaksin Covid-19 untuk program vaksinasi massal negeri telah terdistribusi secara menyeluruh hingga ke wilayah terasing. “Kenapa saya datang ke kecamatan ini? Saya mau memastikan distribusi vaksin merembet sampai ke pelosok, datang ke daerah, yang pelik jangkauannya, ” ujar Presiden Jokowi.

Kecamatan Kao yang berpenduduk kurang lebih 9. 400 orang akan mengasaskan vaksinasi dengan target 100 orang tiap harinya.

Tiba di kedudukan sekitar pukul 13. 10 WIT atau 11. 10 WIB, Kepala Negara disambut Camat Kao Melkianus Laranga beserta Kepala Dinas Kesehatan setempat. Presiden tampak meninjau keseluruhan jalannya proses vaksinasi. Jokowi berharap agar daerah-daerah, utamanya di wilayah pelosok, juga dapat menggelar vaksinasi massal serupa agar laju penyaluran Covid-19 dapat segera dihentikan.

Artikel tersebut diambil dari laman setneg. go. id.