Konser Amal Internasional, Fitri Carlina Jadi Wakil Indonesia di Amerika Serikat

Konser Amal Internasional, Fitri Carlina Jadi Wakil Indonesia di Amerika Serikat

TABLOIDBINTANG.COM – Fitri Carlina bakal tampil di konser amal internasional “Ladies Heart Football Super Bowl Week”, yang akan digelar Kamis (4/2), di Tampa Bay, Florida, Amerika Serikat. Konser ini akan dilaksanakan secara hibrid atau perpaduan antara konser live dan virtual, mulai pukul 14.30 hingga 21:30 waktu setempat atau Jumat (5/2) pukul 19.00 WIB.

Fitri Carlina senang sekaligus bangga dipercaya jadi wakil Indonesia di konser amal tersebut. Fitri berjanji tampil maksimal membawakan lagu terbarunya bertajuk “Wingi Odading Saiki Semongko”. Pedangdut yang bernaung di bawah label musik Nagaswara juga akan duet dengan penyanyi asal Amerika, Eskoh, membawakan lagu berjudul “Only option”.

Fitri Carlina sudah menjalin komunikasi dengan WEPOC Global selaku penyelenggara acara sejak beberapa waktu lalu untuk membicarakan masalah teknis. Dia senang karena bukan hanya menyanyikan lagu ‘Only Option’ secara duet dengan musisi Amerika. Fitri Carlina juga dipercaya menambahkan beberapa kata berbahasa Indonesia di lagu itu untuk memperkenalkan identitas Indonesia di panggung global.

Fitri Carlina bakal tampil di konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week. (Seno/tabloibintang.com)

Fitri Carlina juga mengatakan, kendati menyanyikan lagu berbahasa Inggris, aransemen musik lagu yang dinyanyikannya di konser ini dibuat supaya tetap memiliki unsur dangdut. Hal itu supaya bisa memperkenalkan budaya khas bangsa.

“Ada satu hal yang menarik, karena ini nggak hanya kolaborasi penyanyi Indonesia dan Amerika, tapi juga ada kolaborasi instrumen dan arranger. Karena nanti lagu-lagunya tuh akan masuk unsur gendang dan mau aku coba unsur suling juga. Itu touching dangdut banget,” tutur Fitri Carlina, dalam acara jumpa pers virtual Kamis (28)1).

Dia juga mengungkapkan kesulitan yang dirasakannya dalam mempersiapkan konser. Menurut Fitri Carlina, salah satu kesulitan terletak pada komunikasi karena ada perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika.

“Paling yang agak susah masalah komunikasi aja ya. Kita kan beda benua dan beda beberapa jam. Aku di sini pagi dan di sana malam, paling komunikasi yang susah itu. Terus bahasa, kan ada beberapa istilah di Indonesia susah untuk diterjemahkan ke bahasa Inggris. Bahasa musik dangdut kan susah banget, kayak cengkok itu kalau gak disupport penerjemah akan susah,” tuturnya.

Fitri Carlina bangga bisa membawakan lagu dangdut di Amerika. “Ini dangdut rasa internasional. Aku sih lumayan sering nyanyi bahasa Inggris jadi pelafalannya lumayan lah ya. Aku juga ada lagu Indonesia jadi gak full Inggris. Semoga bisa jadi sentuhan manis di lagu ini,” tuturnya. Selain Fitri Carlina, penyanyi Indonedia yang juga akan tampil di konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week adalah Dewi Muninggar.

Fitri Carlina bakal tampil di konser amal internasional Ladies Heart Football Super Bowl Week. (Seno/tabloibintang.com)