Dobel Eliminasi, Joy Fernando dan Kezia Tinggalkan Panggung Indonesian Idol

Dobel Eliminasi, Joy Fernando dan Kezia Tinggalkan Panggung Indonesian Idol

TABLOIDBINTANG. COM –┬áBabak Biasa Show Indonesian Idol Special Season kembali dihelat pada Senin (25/1) malam. Setelah pekan lalu menampilkan 6 kontestan, kali ini enam kontestan tersisa unjuk kemampuan pada hadapan para juri yang berisi dari Anang Hermansyah, Rossa, Judika, Maia Estianty, dan Kaka “Slank”.

Melisa Hartanto mengambil panggung spekta dengan memukau zaman membawakan lagu “Lose” miliki Niki. Mengenakan baju serba hitam, peserta asal Surabaya itu berhasil mendapat 3 standing ovation dari para-para juri.

Kesuksesan Melisa tidak diikuti 3 penampil berikutnya. Jemima walau menyanyikan lagu “I Don’t Wanna Miss A Thing” milik Aerosmith dengan bagus tetapi menurut juri penjiwaannya terasa kurang. Ada yang hilang dari Jemima.

Catatan dari para juri juga singgah kepada Joy Fernando usai membawakan lagu “Goodbye” yang dipopulerkan oleh Air Supply. Seperti halnya zaman audisi, Joy menyanyi sambil berlaku piano. Menurut Anang, permainan piano dan suara Joy tertutup oleh alat musik lain sehingga terasa kurang greget.

Sementara itu penampilan Rimar saat menembangkan “Reflection” milik Christina Aguilera menurut penilaian Judika rupawan di awal tapi ada sesuatu yang kurang di akhir. Serupa halnya Jemina, Rimar kurang menjiwai lagunya.

Dua penampil terakhir, Axl Ramanda dan Azhardi Athariq, terbilang aman. Axl Ramanda mampu melahap lagu “I’m Not The Only One” yang dipopulerkan Sam Smith dengan baik. Cukup Azhardi menutup acara dengan penjiwaan yang keren saat menyanyikan “Sudah” milik Ahmad Band. Azhardi tunggal peserta yang menyanyikan lagu Nusantara.

Dari 12 peserta yang tampil, 4 di antaranya dinyatakan tidak aman. Mereka merupakan Joy, Ramanda, Kezia, dan Kelvin. Boy William selaku host langsung mengumumkan dua peserta yang memiliki hasil voting terendah dan kudu mengubur impiannya menjadi “The Next Indonesian Idol” adalah Joy & Kezia.

Kezia ialah peserta yang tampil pada pekan sebelumnya. Ia membawakan lagu “Creep” dari Radiohead. Saat itu ia mendapat pujian dari Kaka Slank, menyanyi dengan teknik luar lazim. “Jangan pernah berhenti bermusik, ” pesan Daniel kepada dua peserta yang pulang.

11 peserta yang lolos ke sesi berikutnya bakal bertarung kembali dalam panggung Spekta Senin (1/2) mendatang. Mereka tentu akan memberikan dengan terbaik dan terhebat dalam muncul masing-masing.

(ind)