5 Kiat Mencukur Rambut di Daerah Miss V

5 Kiat Mencukur Rambut di Daerah Miss V

5 Kiat Mencukur Rambut di Daerah Miss V

Memiliki rambut yang sudah lebat di bawah kian memang terkadang mengganggu sehingga menjelma tidak nyaman. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áMemiliki rambut yang sudah lebat di bawah sana memang terkadang mengganggu jadi menjadi tidak nyaman. Ingin mencukurnya tetapi terkadang khawatir terjadi kelalaian ketika mencukur yang dapat meyebabkan iritasi pada area Miss V . Sekarang tak perlu khawatir karena tips & trik ini akan membantu Kamu untuk mencukur rambut di area Miss V tanpa khawatir perangsangan seperti dilansir oleh Shape:

1. Persiapan Pra Mencukur

Bila Anda belum pernah mencukur bulu bagian bawah , atau ini adalah kali pertama maka hal ini harus awak ketahui karena berkenaan dengan surat waktu bercukur yang paling baik. Menurut Rachel Nazarian, M. D., dokter kulit Schweiger Dermatology Group di New York mengatakan kalau sebaiknya Anda mencukur sehabis makbul karena rambut di bagian lembah akan censerung lebih halus jadi mudah untuk dicukur. “Rambut hendak menjadi lebih halus dan lurus sehingga mencukur menjadi lebih mudah-mudahan, ” jelasnya.

2. Jangan Menggunakan Pisau Cukur Bekas

Saat ini sudah tersedia berbagai macam pisau cukur yang menyediakan banyak varian, berangkat dari 2 atau 3 mata pisau. Tetapi sebaiknya Anda memakai pisau cukur dengan dua lengah pisau saja karena jika bertambah, kemungkinan kulit pada bagian vulva akan tergores dengan keras.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah pisau cukur yang digunakan sebisa mungkin masih baik dan bukan bekas digunakan buat area lain seperti ketiak. Menggunakan pisau cukur bekas cenderung sudah terdapat kotoran seperti kulit asal yang tentu akan memperlambat kinerja dari pisau cukur itu sendiri. “Pisau cukur akan berkurang ketajamannya setelah empat kali penggunaan atau ketika sudah banyak kotoran ataupun kluit mati dalam pisau itu, ” papar Nazarian.

3. Gunakan Krim Cukur yang Bebas Minyak wangi

Krim cukur memang memudahkan dalam mencukur, tetapi jika Kamu tergolong memiliki kulit sensitif oleh karena itu carilah krim cukur yang bebas parfum. “Menggunakan krim cukur dengan wangi dapat mengiritasi daerah terbuka Anda, ” ujar Nazarian.

Jadi, pilihlah krim cukur yang non-parfume dan kaya akan pelembab agar dapat mencegah iritasi & tentu memudahkan dalam mencukur.

4. Cukur Searah dengan Alur Pertumbuhan Rambut Bagian Bawah

Menurut Nazarian, idealnya, untuk menghindari bulu bagian bawah tertarik oleh badik maka sebaiknya mencukur harus mengikuti alur dari pertumbuhan rambut. Tersebut perlu diperhatikan karena mencukur berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut dapat menyebabkan iritasi akibat gesekan jarang pisau cukur dan kulit dengan terlalu dekat.

Kejadian lain yang harus diperhatikan adalah jangan menekan pisau cukur sungguh-sungguh keras ketika mencukur rambut bagian bawah karena hal itu sanggup menyebabkan kulit menjadi tergores. Sepantasnya pisau cukur harus berada dalam atas rambut dan sebisa agak-agak jangan menyentuh kulit.

5. Gunakan Pelembap Sesudah Mencukur

Itu yang sering dilupakan ketika melibas bagian bawah. Padahal menggunakan pelembap setelah bercukur akan membantu menekan iritasi usai bercukur. “Menggunakan pelembab yang non-alkohol setelah bercukur sanggup membantu menenangkan kulit dan jaringan rambut yang mungkin meradang akibat dari proses mencukur, ” rata Nazarian.

Sebaiknya memakai pelembaba yang memiliki kandungan collodial oatmeal yang secara alami dapat menenangkan kulit yang teriritasi.

Rekomendasi