4 Gerakan Olahraga yang Diyakini Pintar Membuat Perut Rata

4 Gerakan Olahraga yang Diyakini Pintar Membuat Perut Rata

4 Gerakan Olahraga yang Diyakini Pintar Membuat Perut Rata

Ilustrasi (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM –┬áMemiliki perut rata tentu oleh karena itu impian bagi banyak orang. Peristiwa itu membuat mereka melakukan bermacam-macam cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan. Salah satunya merupakan dengan menjalankan program diet.

Tapi, perut rata tidak hanya bisa didapatkan dengan mengurangi porsi makan, namun juga dengan olahraga. Berikut 4 gerakan olahraga yang bisa kamu coba buat mendapatkan perut yang rata!

Sit Up

Gerakan sit up disebut bisa membentuk perut menjadi rata bila dilakukan secara rutin. Gerakan ini membantu mengencangkan otot perut, pertama bagian atas. Ada baiknya melayani gerakan ini selama 30 kala dalam satu sesi untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Side Plank

Selain sit up, aliran side plank juga sangat dianjurkan untuk mendapatkan perut rata. Gerakan ini dapat mengencangkan otot lambung bagian samping, pinggul dan paha. Kamu cukup berbaring ke bibir dan mengangkat tubuh dengan mendaulat tangan kiri sebagai tumpuan. Kerjakan selama 30 hingga 45 denyut dan ulangi gerakannya 10-15 kali dalam satu sesi.

Crunches

Gerakan ini juga cukup familiar bagi banyak orang. Kamu hanya perlu berbaring dan menekuk menguasai membentuk sudut 90 derajat. Angkat kepala dan tubuh bagian akan secara perlahan. Jangan lupa letakkan tangan di belakang leher buat memudahkan melakukan gerakan ini. Kegiatan ini disebut bisa membakar lemak pada perut.

Lying Leg Raise

Seperti dilansir dari Hello Sehat , gerakan lying leg raise juga dikenal sangat efektif untuk mengecilkan perut buncit. Cara melakukannya cukup secara mengangkat kaki secara lurus sambil berbaring. Lalu, tahan gerakan ini selama beberapa detik dan lakukan lagi hingga 2-3 sesi. Kamu bisa melakukan gerakan ini hingga 10 kali dalam satu sesi.

TEEN. CO. ID

Rekomendasi