3 Drakor Ini Jadi Referensi Arya Saloka Perankan Aldebaran di Ikatan Cinta

3 Drakor Ini Jadi Referensi Arya Saloka Perankan Aldebaran di Ikatan Cinta

TABLOIDBINTANG. COM Arya Saloka lulus memerankan karakter Aldebaran Alfahri. Aktingnya tak jarang bikin penonton taat sinetron Ikatan Cinta geregetan.

Saat mendapat tawaran gabung di Ikatan Cinta, Arya Saloka kebetulan sedang menggemari drama korea alias drakor. Padahal sebelumnya tidak pernah.

“Gue bukannya enggak suka (drama) Korea. Hanya malas aja (nonton). Gara-gara pandemi gue nonton Korea, ” ego Arya Saloka dilansir tabloidbintang. com dari saluran YouTube Gritte Agatha.

Arya Saloka sukses menjadi karakter Aldebaran Alfahri. (Istimewa)

Awalnya aktor pokok Bali ini nonton film Korea. Setelah itu, ia nonton serial. Beberapa ia lahap sampai labas.

“Waktu itu gue nonton lagi Full House. Setelah itu Descendants of The Sun, lalu My Sassy Girl. Yang baru-baru, baru nonton cuplikannya, ” sebut Arya Saloka.

Memiliki budaya yang dekat secara budaya Indonesia, Arya tak meniadakan beberapa detail adegan di Ikatan Cinta terinspirasi dari drakor. Apalagi untuk adegan romantis atau mesra.

Arya Saloka sukses menjadi karakter Aldebaran Alfahri. (Istimewa)

“Budaya barat & budaya kita itu berbeda. Enggak bisa kita pakai budaya kian ke sini. Itu menjadi objek yang tabu nanti. Sedangkan kebiasaan Korea kan dekat sama kita, ” jelas pendukung film Menunggui Pagi.

“Dan dalam Korea juga misalkan lagi babak deeptalk atau misalkan mau bagian romance gitu enggak langsung nyosor kayak barat. Pasti ada menikmati, tatap-tatapan dulu atau apa, ” sambung Arya Saloka .

(ind)