10 Cara untuk Mengendalikan Tekanan Hidup

10 Cara untuk Mengendalikan Tekanan Hidup

10 Cara untuk Mengendalikan Tekanan Hidup

Stres salah satu tanda menetapkan adanya perbaikan dalam hidup Anda. (Depositphotos)

TABLOIDBINTANG. COM Stres salah satu tanda perlu adanya perbaikan dalam hidup Kamu. Kebanyakan orang mencari pelarian buat menghindari stres. Tidak jarang banyak yang kabur dengan menggunakan narkoba, karena dianggap bisa membuat awak menjadi lebih tenang. Padahal, menggunakan narkoba justru membuat tubuh sekaligus mental penggunanya semakin kacau.

Padahal banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi stres yang dialami seseorang. Baik tersebut karena tekanan pekerjaan, masalah di dalam hubungan ataupun masalah keluarga.

Misalkan saja melakukan ritus pagi, membuat perencanaan di pagi hari untuk kegiatan dalam sehari. Ini dilakukan oleh beberapa orang besar seperti Tony Robbins, Steve Jobs, Arianna Huffington, Oprah, & Lady Gaga. Jika mungkin, sisipkan waktu untuk meditasi atau yoga untuk menyeimbangkan hari Anda.

(Depositphotos)

Berikut 10 muslihat lainnya yang bisa dilakukan untuk menekan stres di setiap harinya.

1. Perhatikan model dan pemicu stres. Bisa sekadar stres yang dialami adalah buah dari trauma masa lalu. Kompromikan hal itu dengan diri tunggal. Karena pengakuan dan penerimaan biasanya akan membuat pikiran menjadi bertambah tenang. Dengan menerima trauma, itu artinya Anda mau berdamai dengan keadaan masa lalu.

2. Rencana penyelamatan. Stres bisa membuat gangguan tidur, Anda bisa sekadar terbangun tengah malam dengan menikmati takut dan kecemasan. Biasanya Anda hanya diam dan menunggu mengecap takut itu hilang dengan sendirinya, sampai Anda sadar berjam-jam telah Anda lewati tanpa melakukan apa-apa. Jika Anda terbangun malam keadaan, coba rencanakan sesuatu agar masa Anda tak terbuang. Buatlah teh hangat, baca buku sambil & makan cemilan, untuk mengisi zaman tersebut. Dengan sejumlah kesibukan mau membuat tubuh lelah dan alhasil membuat Anda tidur kembali.

3. Tegas dengan pemisah waktu. Salah satu pemicu tekanan adalah tugas menumpuk yang tidak kunjung selesai dikerjakan. Anda kudu biasakan disiplin demi diri tunggal. Mulailah buat deadline untuk seluruh pekerjaan. Jangan tunda satu order agar semua selesai tepat masa. Semakin cepat Anda selesaikan kepala pekerjaan, semakin banyak waktu dengan nantinya Anda punya untuk relaksasi mengurangi lelah selepas bekerja.

(Depositphotos)

4. Abaikan pikiran negatif. Tanpa disadari seseorang suka berkata-kata atau berbicara tentang kemungkinan buruk dengan diri sendiri. Hal itu salah mulia yang membuat Anda merasa ketakutan akan hasil negatif dari suatu pekerjaan. Sekarang waktunya Anda melengahkan hal-hal seperti itu dan berangkat berpikiran positif untuk semua peristiwa yang sedang dikerjakan.

5. Pilih motivasi positif. Anda harus mulai berpikiran positif. Iklim pagi hari akan sangat mempengaruhi keseluruhan hari Anda. Ketika bangun tidur cobalah berkata “aku baik, aku bersyukur untuk berkah hidup hari ini” kepada diri sendiri. Itu akan membuat hari Anda lebih baik. Atau, ketika Kamu bangun dalam keadaan hati kurang baik, pikirkan lah satu hal manis yang akan Anda capai jika Anda bertahan dan lulus melewati kondisi ini. Misalnya, ingatlah liburan yang Anda rencanakan di simpulan tahun. Anda pasti bisa meninggalkan segala kesulitan demi liburan dengan sudah lama diidam-idamkan.

6. Jangan gunakan kata “bagaimana jika”. Lakukan pekerjaan semaksimal barangkali tanpa ada rasa takut atau cemas dengan hasilnya. Kata-kata kaya “bagaimana jika pekerjaanku tidak bagus? ” atau “bagaimana jika aku mengecewakan? ” hanya akan menambah berat beban pekerjaan dan melaksanakan Anda semakin stres.

7. Jangan sungkan meminta bantuan. Tidak ada orang yang hendak sanggup hidup sendiri. Setidaknya cari orang yang bisa Anda jadikan tempat berbagi. Saran positif serupa akan memperbaiki mood anda serta meringankan rasa stres .

8. Memencet. Kadang banyak yang meremehkan efek dari pijatan pada tubuh. Real dengan mendatangi ahlinya, pijat mampu merilekskan otot-otot yang tegang sebab menghadapi tekanan pekerjaan atau lagu lainnya. Ini sangat efektif buat mengurangi stres dan membuat awak menjadi lebih fit.

9. Cari kegiatan yang bisa memicu tubuh memproduksi endorfin. Gerak merupakan salah satu kegiatan yang dapat membuat tubuh secara alamiah melepaskan endorfin, yang dapat menenangkan tubuh. Endorfin juga dapat mendatangkan perasaan positif. Akan membuat Anda lebih kuat secara emosional.

10. Lakukan sesuai dengan perencanaan. Jangan mau semua barangkali. Jangan malas untuk memulai order rutin mulai dari awal. Misalnya, siapkan pakaian dan barang-barang dengan Anda perlukan untuk bekerja sebelum tidur, Agar Anda lebih sepi siap-siap ke kantor keesokan paginya.

Rekomendasi